Profil

PERINTAH HARIAN




 

JAKSA AGUNG
REPUBLIK INDONESIA

Perintah Harian
Jaksa Agung Republik Indonesia

Nomor  : B-098/A/C.8/12/2010
Pada Tanggal 1 Desember 2010

 

  1. Tingkatkan soliditas Korps karena Kejaksaan satu dan tidak terpisahkan berorientasi kepada peningkatan kinerja yang profesional, proporsional, transparan dan akuntabel.
     
  2. Sukseskan Reformasi Birokrasi guna peningkatan penegakan hukum yang berorientasi pada keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum dengan tidak mengabaikan hati nurani.
     
  3. Tingkatkan integritas moral dalam pelaksanaan tugas dengan menghindari perbuatan tercela, penyalahgunaan wewenang dan perbuatan yang merendahkan martabat penegak hukum dalam upaya meminimalisir stigma negatif institusi.
     
  4. Optimalkan Pengawasan Melekat (Waskat) dan Pengawasan Fungsional (Wasnal) yang menjadi kewenangan masing-masing satuan kerja guna menghindari penyalahgunaan wewenang serta lakukan tindakan tegas dan konsisten terhadap aparat disatuan kerja masing-masing yang melakukan perbuatan tersebut.
     
  5. Tingkatkan koordinasi fungsional dan keterpaduan secara sinergis dengan aparat penegak hukum lainnya dalam penanganan perkara, baik Pidum, Pidsus, Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya dalam pengembalian kerugian keuangan negara (Asset recovery), Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta tugas-tugas lainnya.
     

 

JAKARTA, 1 DESEMBER 2010
JAKSA AGUNG REPUBLIK INDONESIA

BASRIEF ARIEF


Daftar Buronan
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut pendapat anda tentang website ini ?
Twitter